Selasa, 17 Juli 2012

Malaikat dan setan



Dalam keadaan yang penuh dengan keganjilan tapi filosofis ini, terjadilah suatu dialog antara malaikat dan setan di sebuah taman buah yang belum berbuah. Tapi, sebenarnya manusia biasa menyebutnya dengan berbagi. Sharing istilah gaulnya.

Malaikat lucu : Hai engkau setan, tahukah engkau sebenarnya banyak yang fans kepada mu ?

Setan lugu : ( Tersenyum lugu sambil cengar-cengir ) itu sudah biasa, setan gitu lho ( biasanya ini jenis dosa angkuh dan sombong )

Malaikat lucu : Itulah kau setan, baru ku tuturkan sedikit keunggulan dirimu, sudah sok kau !

Setan lugu : ( Terkejut tapi bangga ) Bukan begitu malaikat, aku tadi sambil jalan menuju taman pertemuan kita ini, banyak aku intropeksi diri, takut kau langsung menyampaikan pesan maut kepadaku. Kau kan tahu aku takut neraka

Malaikat lucu : ( Tersenyum lugu ) Tidakkah kau tahu, sebenarnya dosamu itu sulit diampuni. Tapi, begini saja, aku ingin kau mengakui di depanku, manatahu nanti kau dapat diskon dosa.

Setan lugu : ( Tersenyum Senang karena mendapat pengurangan dosa ) Baiklah malaikat, dosaku biasanya hanya menipu, iri, mencuri, ( diam-diam dalam pikirannya, karena memang setan tak punya hati, mulai menyimpan dan menyembunyikan dosa-dosa parah yang lain seperti korupsi, berselingkuh dan sejenisnya ( heran juga setan bisa berselingkuh ), membunuh ( ini menakutkan ) tak pemaaf ( namanya juga setan )…memfitnah ( karakter ini mungkin sejak setan ada )…

Malaikat lucu : ( Sambil tersenyum lugu dan sedih terlihat dari raut wajahnya )
                          Tahukah engkau setan, sebenarnya dosa terbesarmu apa ?

Setan lugu : ( Merasa setara dengan malaikat karena tidak bisa di baca pikirannya ) Setan merasa menang dan busung muka …Tidak, karena hanya itu yang kutahu ! ( sambil berteriak nich si setan ngucapinnya)

Malaikat Lucu : Dosa terbesarmu adalah Dosa yang tak kau sadari tapi telah kau lakukan
                           Dosa yang kau sembunyikan, tapi sebenarnya kau sadari
                        Dosa yang sebenarnya kau bisa ubah asal berubah…dan itu hanya perlu…

Setan lugu : ( berharap dapat solusi ) perlu apa itu malaikat sahabatku ( mendadak setan berubah jadi begitu bijaksana dan raut wajahnya kalau kita lihat pasti mirip Nicholas saputra ketika maen film Janji joni..^_^

Malaikat lucu :  Kau perlu punya hati nurani…
Setan lugu      : Mendadak si setan menjadi diam terpaku, wajahnya seperti pahatan candi                                                           bergambar dewa Syiwa !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar